TEX JALAN KANAN KIRI

kita bertemu lagi dan selamat bersantai adem ayem

Rabu, 05 Juni 2013

Membeli Tiket Mudik ( Balik ) Sambil Santai Adem Ayem

Saat saya membuat tulisan ini, lebaran masih kurang dua bulan lagi, tapi sebagian orang sudah ada yang memperbincangkannya. Beberapa hari sebelumnya mereka bahkan ada yang menanyakan kepada saya, apakah sudah pesan tiket apa belum.. Saya menyikapinya santai adem ayem saja, karena lebaran toh masih dua bulan lagi.
Hilir mudik di stasiun

Tiba- tiba pikiran saya jadi melayang ke belakang, saat  mudik lebaran tahun kemarin. Waktu itu saya tidak mengalami kesulitan mendapatkan tiket mudik, karena saya mendaftarkan diri ikut mudik bareng ( gratis lagi..) di tempat saya bekerja. Oya saya mudiknya ke jawa timur tepatnya ke Gresik. Sebelumnya saya berencana mudik dengan angkutan umum dan saya biasa menggunakan jasa kereta api ( ekonomi pastinya.. pas dikantong.. heheh..).  Akan tetapi tiketnya ternyata sudah ludes kerena sudah dipesan sejak 90 hari sebelum hari H. Saya sempat galau karena kawatir gak bisa mudik lebaran. Beruntung di tempat saya bekerja mengadakan acara mudik bersama dan saya langsung mendaftarkan diri.

Sayapun mudik dengan sukses, tapi kegalauan saya muncul kembali, karena saya tak kebagian tiket untuk balik lagi ke Bogor. Saya berusaha mencari info langsung ke stasiun dan hasilnya nihil. Rasa galau saya akhirnya sirna ketika saya mendapat kabar kalau kakak saya akan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadinya. Dan sayapun memastikan pada my brother untuk nebeng saat balik ke jakarta ( bogor ).

Berkaca pada pengalaman mudik tahun kemarin,  akhirnya saya berubah pikiran dan memutuskan untuk membeli ( pesan ) tiket balik lebih awal. Kalau tiket mudiknya sih saya sudah santai adem ayem, karena saya sudah daftar di acara mudik bareng di tempat saya bekerja.

Beberapa hari kemarin saya sudah browsing mencari info tiket mudik. Dan saya mendapat info kalau tiket mudik H- dan tiket balik H+ nyaris ludes.Sampai akhirnya saya mendapatkan salah satu web yang menjual tiket online. Ternyata saya masih mendapatkan info satu tiket kereta api (ekonomi lagi..) dan langsung saya memesannya online. Setelah mengisi data secara online dan menyetujui persyaratannya saya akhirnya mendapatkan satu voucher tiket kereta api surabaya- jakarta tanpa ngantri, tanpa berdesak-desakan tanpa bercucuran keringat dan tanpa rusuh. Saya mendapatkanya dengan santai... dan untuk urusan tiket balik lagi ke jakarta saya sekarang sudah santai adem ayem...

Buat konco- konco yang mau mudik pake angkutan umum.. ayoo siapkan tiketmu dari sekarang...!


2 komentar:

  1. Tahun ini, mudiknya sendirian atau bawa pasangan tidak??
    Khan lebih asik, bisa becanda, gandengan tangan, rangkulan, dan terserah anda seterusnya.....bukan begitu, cak??...... hehehe....

    BalasHapus